Sunday, November 18, 2012

Fairy Tales




Everybody know that fairy tales means Dongeng dan saya akan sedikit beragumen mengenai dongeng.
Dari jaman kita kecil ya gak asing banget kan sama yang namanya dongeng, ya memang dongeng hanya fiktif belaka, tapi lewat dongeng itulah kita dapat ber kreasi dan ber imajinasi.

Banyak pesan tentunya yang tersirat dari cerita dibalik sebuah  dongeng. Tapi kenapa ya dongeng sekarang sudah mulai hilang dari peradaban. Kebanyakan anak kecil yang merupakan sasaran utama dari cerita dongeng malah nonton sinetron lah infotaiment lah dan acara orang dewasa lainnya.

dan inilah contah dongeng sepanjang masa
semua tentunya tau dong ya tentang ceritanya si kancil yang sangat pintar dan cerdik


nah kalau yang satu ini termasuk dongeng kesukaan saya waktu kecil TIMUN MAS

entah kenapa dulu saya suka banget sama dongeng Timun Mas, sampai2 punya koleksi dari cd sampe bukunya


dan yang satu ini selalu menjadi dongeng inspirasi saya hahaha

I See The light yang menjadi soundtrack dalam dongeng ini, semakin membuat saya jatuh cinta pada tangled 


ya itulah contoh dongeng sepanjang masa yang tentunya masih eksis sampai sekarang. Semoga tahun-tahun depan muncul dongeng yang lebih menarik lagi, supaya dongeng atau cerita rakyat ini gak hilang dari peradaban. Karena dongeng adalah aset berharga dan merupakan bagian dari sejarah negara kita tercita ini.


No comments:

Post a Comment