Friday, January 4, 2013

Menyapa Senja

senja itu.....

Tidak akan pernah ada terang tanpa matahari, tidak akan pernah ada gelap tanpa bulan
begitu pula dengan waktu, tidak akan pernah ada siang tanpa pagi, tidak akan pernah ada malam tanpa senja.
entah mengapa senja?
mengapa tidak petang?
mengapa tidak matahari?
Tuhan itu Maha Kuasa, manusia beserta isinya diciptakan termasuk senja *dipandang dari segi agama
Kuning, jingga, orange, biru, pink mungkin kolaborasi warna yang indah jika dipadupadankan menjadi sebuah senja. Menyambut siang, pagi menunggu, menyambut petang, senja menyapa, menyambut pagi, malam tertidur. Tak akan pernah ada cerita malam tanpa senja. Senja itu maha indah, seindah penciptanya.
Menyambut petang, senja menyapa..... mengapa menyapa?
karena dikala senja itu datang segelintir manusia pasti tersenyum bahagia, masih bisa melihat dan menikmati keindahan alam duniawi. Bayangngkan warna senja yang begitu megah dan ditengah malam ini tepatnya saya akan lebih banyak tersenyum melihat senja karena itulah bagian Tuhan yang selalu membuat saya terkesima.
Dibalik hamparan warna orange kuning coklat pink jingga hitam atau apalah itu, mungkin tersirat laksana pesan sang pencipta. Tak sadar kita akan pesan tersebut, hanyalah kenikmatan mungkin yang kita rasakan bahkan tanpa maksud tanpa tujuan, sekali lagi kita hanya sekedar penikmat. 
Sekali lagi mengapa senja dan menyapa? 
Senja itu selalu membuat saya penasaran, membuat saya tercengang, dan kala membuat saya terbahak. Tak tahu mengapa tapi itulah faktanya, ibarat mecari jarum ditumpukan jerami yang tak akan pernah kita temukan begitupula dengan senja yang hanya dapat kita lihat tidak pernah bisa untuk menggapainya bahkan mencarinya setiap saat. Tetapi disaat malam akan tertidur, senja datang menyapa kita dengan sejuta warna dan pesona. Tak tahu siapa kita, dengan setia dia datang dan menyapa memancarkan pesonanya disaat malam akan tertidur. Itulah mengapa SENJA MENYAPA...

Jangan pernah kau lewatkan senja, jangan pernah kau membayangkan senja, jangan pernah kau hanya menikmati senja. Tetapi jawablah senja, pakailah dia dan rasakan dia!! Mungkin anda tidak akan pernah paham tidak akan pernah mengerti, tapi inilah yang saya rasakan, saya selalu MENJAWAB ketika senja MENYAPA.


Ingatlah bahwa senja akan selalu datang untuk menyapa

No comments:

Post a Comment